04/11/11

BENCI JADI CINTA

                         Di sekolahku ada murid baru yang asalnya dari Jakartanamanya Donnie Saputra. Aku waktu melihatnya sich biasa – biasa aja, hanyamenganggapnya sebagai teman saja. Saat aku lagi kumpul sama kelima sahabatku,dia langsung menghampiri karena pingin kenalan sama aku. Saat dia duduk didekatku, teman – temanku langsung pada pingin ikut kenalan. Aku bilang sama diabahwa aku sudah tau kamu kok jadi gak usah belagak pingin kenalan gitu dech.Dia bilang bahwa aku hanya pingin kenalan sama kamu aja kok, emangnya siapayang melarang?. Aku jawab aja dengan muka ketus bahwa ya boleh aja sich tapiaku gak perduli kamu maunya apa tuch. Langsung aja aku ajak kelima sahabatkuuntuk pergi dari hadapannya dan menuju ke kelas karena sudah bel masuk.

              Di saat aku lagi sendiri or sama sahabatku pasti dia berusaha untukmendekatiku. Aku melihat sikapnya dia terhadapku yang selalu buat aku jadimakin sebel aja. Salah satu dari sahabatku bilang bahwa hati – hati lho samaperasaanmu, yang sekarang ada rasa benci di hati pasti lama – lama munculperasaan cinta dari hatimu lho. “Aku gak akan jatuh cinta sama dia habisnya diasangat menyebalkan, aku bingung sama sikapnya kok inginnya dekat sama aku teruskenapa ya?”,jawabku santai. Temanku jawab,”Tandanya dia itu suka sama kamumakanya dia pingin dekat sama kamu terus, alasanmu apa yang buat kamu sebelsama dia?apa karena sikapnya?”.

          “Masa sich dia suka sama aku?iya sikapnya juga aku pingin pacaran setelah lulusSMA, jadi aku untuk sekarang ini hanya ingin temanan aja sama dia gak lebih.Kamu khan dekat sama dia tolong sampaikan aku pingin ketemu sama dia besokwaktu istirahat di kantin”,kataku.

          Besoknya saat bertemu dia di kantin, aku tanya langsung sama dia,”Kenapa kamuberusaha untuk selalu dekat sama aku sich?”. Dia menjawab bahwa aku pinginselalu dekat sama kamu terus karena aku sebenarnya ada rasa sayang samakamusejak pertama kali aku melihatmu di kelas, maukah kamu jadi cewekku?”. “Akubelum mau pacaran sebelum lulus dari sma, aku maunya kita berteman aja dulu,bagaimana mau gak?kalo kamu emang sayang sama aku, maukah kamu tunggu akusampai masuk kuliah?kalo kamu benar – benar sayang sama aku lho”. “Oh begituya, ya sudah aku akan menunggumu sampai kamu benar – benar mau jadi cewekkukarena aku benar – benar sayang banget sama kamu, itu janjiku padamu”jawabnya.“Ya aku pegang janjimu, sudah ya sudah bel masuk tuch ke kelas bareng yux”,ajakku.

            Akhirnya sahabatku bertambah satu yaitu Donnie jadi klo ada dia pasti tambahrame suasananya. Saat kelulusanpun tiba, aku lulus dengan nilai yang lumayanbaik,sahabat – sahabatku pun juga lulus semua dan kami berjanji walaupunberjauhan kami akan tetap jaga persahabatan ini. Aku kuliah di Jakarta, diapunjuga sama kuliah di Jakarta tapi sahabat –sahabatku yang lain ada yang kuliahdi solo juga ada yang kuliah di sini. Aku gak menyangka ternyata dia satukampus juga satu fakultas serta satu jurusan sama aku. Apa dia benar – benarmenepati janjinya tersebut?. Setelah aku pikir – pikir, aku jawab aja waktupulang dari ospek bahwa kamu ternyata benar – benar menungguku dan sayang samaaku maka aku juga sebenarnya sayang sama kamu dan mau menerimamu jadi cowokku.“Apa...........????kamu mau jadi cewekku benarkah itu?aku gak bermimpi khan?”,katanya dengan nada sedikit gak percaya. “Iya bener kok aku mau jadi cewekmudan kamu gak bermimpi, kalo ini mimpi sini aku cubit tanganmu pasti gak terasasakit”, kataku. Aku melihat tingkah lakunya yang lucu setelah mendengarjawabanku tersebut jadi rasanya pingin tertawa dech tapi kok tiba –tiba diamemelukku, apa saking bahagianya ya?.

               Hari – hariku di kampus sekarang rasanya bahagia banget karena sudah ada yangmenemani. Di kelas ataupun di mana saja selalu ada dia di sampingku. Waktuliburan semester aku sama dia main ke Jogja untuk bertemu dengan sahabat –sahabatku yang sudah lama tidak bertemu walaupun tetap komunikasi lewat fb orym. Saat bertemu, sahabat – sahabatku meledekku bahwa ada yang baru aja jadianni, padahal waktu di sekolah benci tapi sekarang kok udah jadi sepasangkekasih. Walaupun sahabat – sahabatku seperti itu tetap mendoakan kami berduasupaya langgeng karena mereka ikut bahagia kalo kami berdua bahagia. Dalamhubungan percintaan kami berdua pasti ada rasa jenuh tapi bisa kami cari jalankeluarnya supaya tidak jenuh karena kami berdua tidak ingin putus.

           Tanpa terasa hubungan cinta kami sudah berjalan selama 2,5 tahun dan memintakuuntuk mau menjadi istrinya. Di saat saya sedang sibuk menyelesaikan skripsi,tahu – tahu dia datang ke rumah bersama orangtuanya untuk melamarku. Waktu diabersama orangtuanya datang ke rumah untuk meminta ijin sama orangtuaku untukmenjadikanku istri, orangtuaku kaget tapi untungnya orangtuaku menyetujuinya.Orangtuaku menginginkan kami menikah setelah sama – sama lulus kuliah.

          Paginya aku langsung memberitahu sahabat – sahabatku kabar gembira ini. Sahabat– sahabatku mendengar aku akan segera menikah dengan sahabatku sendiri ikutbahagia, malahan mereka ingin ikut jadi panitia pernikahan kami berdua.

TAMMAT

=================================================
Nama : R. Nurul Hidayati
Facebook : tersayank mysweethearts(rr.nurulhidayati@yahoo.com)
Twitter : @nurulcell
TTL : Yogyakarta/11 Agustus 1983
Pekerjaan : mahasiswa

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR
Komentar anda Sangat Berarti Bagi
http://hujanpuisi.blogspot.com