22/11/11

Tips Praktis Saat Putus Cinta




"Putus cinta berjuta rasanya, biar siang biarmalam, terbayang wajahnya....." eh itu mah jatuh cinta atuh..! Ah, yangjelas orang-orang yang sedang atau sudah pernah mengalami putus cinta pastitahu bagaimana rasanya. Jadi tidak perlu saya jelaskan di sini. Tapi sekedaruntuk menambah panjang artikel ini, baiklah akan saya jelaskan secara singkatbagaimana rasanya putus cinta itu. Jiah, inikah bukti inkonsistensi seorangGen? ( cowok paling ngangenin di blogosphere* )
Blogosphere adalah sebutan untuksalah satu bagian jagat maya yang bertugas untuk menaungi dunia blogging.Seperti atmosphere yang menaungi bumi.

Seseorang yang sedang putus cinta biaanya akan merasakan sakit pada bagianhati, selanjutnya disebut sakit hati. Anehnya dokter dengan peralatanmedis paling canggih sekali pun tidak mampu mendeteksi apalagi menyembuhkanpenyakit ini. (Sepertinya ini penyakit yang sangat gawat)

Selanjutnya yang sering dirasakan oleh orang yang mengalami putus cinta adalahperasaan kehilangan, mereka banyak merasakan bagian - bagian dalam jiwanyamenghilang. Tapi tidak tahu dengan pasti apa yang hilang itu. Kondisi sepertiini menyebabkan mereka berada dalam fase kesendirian, kesepian, terabaikan,serasa tidak diinginkan dan sebagainya dan sebagainya. Ini akan saya bahaslebih detil dalam artikel 'Tentang Rasa Kesepian'. Ditunggu saja tanggalterbitnya.

Yah, begitulah kira-kira yang disebut dengan putus cinta. Putus cinta memangsusah, tapi kamu tidak perlu merasa khawatir wahai putus cinta lovers. Karenadi sini saya akan membagikan beberapa tips dalam mengatasi putus cinta yangsangat mudah untuk dijalani. Okelah kalau begitu, sebelum kondisi kamu berubahmenjadi patah hati dan menyebabkan sakit hati, kita cekidot sama-sama bagaimanacara mengatasi putus cinta berikut ini.
Coba sesuatu yang baru
Mencoba sesuatu yang baru, mencoba dunia baru akan membantukamu melupakan kesedihan kamu.Kalau kamu tidak pernah memasak sebelumnyacobalah untuk belajar memasak. (saya cowo bisa masak juga, loh..!) Kamu belumpernah memotong rambut dengan gaya tertentu? saat putus cinta cobalah modelrambut baru, hasilnya akan luar biasa. Kamu serasa berubah menjadi seseorangyang baru dan fresh from the open. Mencoba petualangan baru, saat terbaik untukbertualang adalah ketika kamu tidak punya seorang pun yang bisa menyenangkankamu.
Berlibur sendiri
Mungkin kamu akan berpikir bahwa berlibur sendiri hanya akanmenambah rasa kesepian kamu. Tapi apakah kamu tahu bahwa pola pikir seperti itusalah besar. Big wrong, bibeh..! Melakukan kegiatan sendiri akan membvantu kamumempelajari dan mengevaluasi apa yang sudah terjadi di masa lalu. Yang padaakhirnya akan memudahkan kamu membuat planning untuk masa depan kamu, untuklangkah baru kehidupan kamu. Percayalah..!
Memanjakan diri sendiri
Lakukan sesuatu yang ingin kamu lakukan, yangselama ini tidak bisa kamu lakukan karena ada pacar kamu. It's menyenangkan..!Shoping.., perawatan di salon selama mungkin, berdandan semau kamu, dsb, dst,dll, etc. Bukankah semua itu sangat dibenci sama cowok kamu? Sekarang kamubebas melakukannya. hahay..!

Nah, itu dia tips mengatasi putus cinta ala Gen. semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR
Komentar anda Sangat Berarti Bagi
http://hujanpuisi.blogspot.com