13/12/11

Jangan salah tentang arti Cinta Sejati!!!


love-you2
Cinta..kata yang tak pernah bisa lepas dari kehidupan. Tanpa cinta hidup tidakakan berwarna, tanpa cinta pula kita tak akan pernah bisa merasakankedamaian hidup. Cintalah pemersatu perbedaan, pererat kekerabatan dankata cinta pula yang menjadi penolong untuk tidak merasa terasingditengah keramaian.
Tapi cinta yang seperti apa yang harus kita jaga dengan segenap hati?
Cintayang dibutakan oleh perasaan, cinta yang berlandasankan nafsu belaka.Cinta ini sebenarnya harus kita hindari karena hakikatnya cinta kitacukuplah kita berikan dan persembahkan kepada Alloh SWT pencipta alamsemesta beserta seluruh isinya ini, karena dengan mencintainya, denganbersungguh-sungguh menjalankan perasaan cinta kita kepadaNya kita takakan pernah mengalami kekecewaan. Justru cinta kita tersebut akanmembuahkan hasil yang luar biasa dibanding apa yang akan kita dapatkandari cinta kita kepada seseorang yang memiliki keterbatasan. Cinta ituakan menghasilkan ketenangan dan ketentraman hidup dan menjadikan kitasalah satu hambaNya yang senantiasa dilindungi dari berbagai keburukandunia, meski kadang cobaan dan ujian senantiasa datang kepada kitasebagai pengukur betapa besar dan tulus cinta kita tersebut kitapersembahkan untuk sang Maha Pencinta.Berbeda halnya dengan cintakepada manusia, manusia itu makhluk lemah dan memiliki banyakketerbatasan walaupun cintanya memberikan bukti tentang ketulusan cintaitu tapi apakah selamanya cinta itu akan bersemi? Tidak. Saya rasatidak…
sehebatapapun cintanya terhadap kita dan sebetapa besar pengorbanan yangdiberikan kepada kita itu semata-mata hanya bagian dari kasih sayangyang manusiawi diberikan kepada kita dan orang-orang disekitar kitapula. Namun pada hakikatnya cinta itu takan bisa sebanding dengan cintaSang Maha Pencinta kepada kita karena cinta yang abadi hanya milikNya.So, sebesar apapun cinta yang kita miliki untuk seseorang yangsama-sama makhluk ciptaanNya, semestinya kita tidak lalai dalammemprioritaskan cinta tersebut kepada Zat yang memberikan kita napassehingga bisa menikmati dan merasakan mencintai lebih karena dia SangMaha Pencinta.
Guys,hari ini banyak kebodohan terjadi. Manusia yang lupa sejatinya hidupdidunia adalah untuk beribadah dan mempersiapkan bekal untuk kelakkemudian hidup kembali di akhirat,tempat hidup yang kekal nan abadisetelah dunia. Mereka lupa bahwa kesenangan dunia hanyalah sementarawaktu. Banyak dari kita tersesat sehingga melupakan Sang PencintaSejati. Mereka hidup tanpa aturan dan memperturuti hawa nafsu demikesenangan sesaat. Mereka mengatasnamakan cinta sejati hingga akhirnyamereka terhanyut pada perbuatan dosa kepada sang Robb-Nya. Merekaberbuat zina dengan pasangan yang jelas-jelas bukan mukhrim mereka,bahkan ada yang berzina dengan pasangan sejenis yang jelas-jelasdiharamkan oleh Alloh SWT.
Merekasadar dan tanpa sadar tahu bahwa itu semua dosa, tapi mereka didorongoleh hawa nafsu dan dorongan setan yang selalu menggoda mereka hinggaakhirnya mereka berbuat durhaka kepada Alloh SWT. Kuncinya adalahkeimanan mereka lemah!
Keimananmereka terhadap Alloh SWT dan hari pembalasan menjadikan mereka berbuatsekehendak hati mereka untuk melampiskan nafsu mereka sejadi-jadinya.Hal ini takan terjadi bila orang-orang beriman dengan sungguh-sungguhbahwa ada surga dan neraka tempat kembali yang kekal. Tempat manusiamempertanggung jawabkan semua perbuatan mereka di dunia.
Guys… Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita..
Jangan kita lemah, kita adalah makhluk sempurna yang diciptakan Alloh SWT..
Yakinibahwa diri kita bisa melawan hawa nafsu yang berasal dari makhluklaknatulloh,seperti setan sang cucu iblis yang telah diberi tangguholeh Alloh SWT untuk senantiasa menggoda kita hingga kita terus beradapada jalan yang salah yang mengantarkan kita ke neraka jahanambersama-sama dengannya.
Naudzubillahimindzalik..
Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi hidayah oleh Alloh dan senantiasa diberi petujuk jalan yang lurus. Amiien.. ya Robbal a’lamin.

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR
Komentar anda Sangat Berarti Bagi
http://hujanpuisi.blogspot.com