03/12/11

(Tips) Cinta Awet Seperti Permen Karet



Ingin cintamu Awet, seperti permenkaret ? waktu pdkt, terasa manis dan butuh perjuangan, buat memperolehcintanya. Namun kok, makin deket, mulai terasa basi ya ? Wah ... bahaya ! lebihbaik, kamu perhatiin lagi resep jitu, agar cinta doimu tetap menderu dansekaligus menjaga agar doi kamu ngga' mendua :

1.     Jujur

Bila ada yang tidak kita sukai dari doi, lebih baik jujur. Kalo' perlu, obrolinsaat kita dan dia sedang berduaan saja. Ngga' apa-apa kok, agak sakit sedikit,tapi enak belakangan hari. Seperti, kita ngga' suka melihat kalo' doi terlalubaik, mau mengantarkan semua teman cewe'nya. Ya boleh deh, kita terus terangaja, daripada saling sindir atau berantem.
2.     Be Yourself

Jadi diri sendiri, paling baik. ngga' perlu mengubah diri kita menjadi oranglain. Misalnya, kita biasa mengenakan baju casual, jangan lantas berubahpake tank top, rok mini, hanya karena doi.
3.     Tulus

Bila kamu mencintai dia, ya tulus aja. Jangan berharap dia akan membalas denganjumlah sama. Bila sudah menolong dia, misalnya, jangan diungkit-ungkit ataujadi perhitungan
4.     Terbuka

Ngga' perlu bohong, soal teman-teman kamu. Terbuka aja, selama ini kita deketdengan siapa dan biasa menghabiskan waktu dimana. Selain doi jadi ngga was-was,kamu juga enak, ngga' perlu sembunyi-sembunyi.

5.     Kata "Maaf"

Maaf memang ada batasnya. Namun, ngga' ada salahnya juga kamu selalu siapkankata maaf. Namanya juga manusia. Pasti ada salah dan ngga' sempurna. Kitasendiri kan ngga' perfect.
6.     Kejutan

Jangan segan kita memberi kejutan buat sidia. Misalnya, kita buatkan makanankesukaannya atau bawakan sekotak coklat. Mmmmm ... doi pasti tambah care samakamu.

7.     Care


Perhatian ! Pasti.Nngga' perlu mengorbankan rupiah, tapi perhatian sekecilapapun berguna banget. Misalnya, doi sakit. Cek deh, sudah makan apa belum.Atau tengok sebentar saja, bagaimana dengan pelajaran dia yang tertinggal.

8.     Dekat Keluarga


Awas ! Pacaran dengan doi, berarti kita juga wajib dekat dengan keluarganya.Minimal, kamu kenal dengan mereka. Sehingga, jika ada apa-apa, komunikasinya mudah.Kamu pun bisa mendapat dukungan dari mereka lho.

9.     Ngga' Posesif

Memang sih, ngga' enak kalo' ngeliat doi kita akrab dengan banyak orang. Tapingga' perlu posesif, kamu selalu memantau dia ada dimana, bersama siapa, danlagi ngapain. Wah, lama-lama bete juga lho, diawasi seperti pesakitan !

10.     Hargai Privacy

Meskipun kita dan doi terbuka, ngga' semua hal bisa dibicarakan berdua. Hargaijuga privacy dia. Apa yang perlu kita ketahui dan apa yang sebaiknya jangankita campuri.

0 komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERKOMENTAR
Komentar anda Sangat Berarti Bagi
http://hujanpuisi.blogspot.com